Home » Mahasiswa

Mahasiswa

Penerimaan mahasiswa baru untuk program magister akuntansi dilaksanakan sesuai Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru, yaitu 2 (dua) kali dalam setahun. Bagi calon mahasiswa yang berminat mengikuti program magister akuntansi wajib memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, yaitu sebagai berikut: (1) IPK minimal 2,75; (2) Lulusan S-1 Jurusan Akuntansi; (3) Lulusan S-1 Jurusan Non-Akuntansi dengan memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun di bidang keuangan dan/atau akuntansi; (4) Salinan sertifikat EPT skor minimal 450 dan berkomitmen untuk memperoleh score TOEFL >= 500 pada waktu akan lulus dari program studi Magister Akuntansi-Widyatama

Pelaksanaan seleksi mahasiswa baru dilakukan oleh tim panitia ujian saringan masuk (USM) yang ditetapkan oleh Ketua Program Studi. Adapun tim panitia tersebut terdiri dari Ketua program studi, Sekretaris program studi, dan staf administrasi program studi. Sesuai dengan kebijakan program studi magister akuntansi, penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui jalur USM dengan materi ujian sebagai berikut: (1) Test Akademik (TPA); (2) Tes Evaluasi Diri; (3) Wawancara.

Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi sebagai mahasiwa Program Studi Magister Akuntansi wajib mengikuti matrikulasi selama 5 (lima) minggu atau 10 pertemuan. Untuk mahasiswa dari S-1 Akuntansi wajib mengikuti 4 (empat) mata kuliah matrikulasi, yaitu (1) Akuntansi Keuangan, (2) Akuntansi Manajemen, (3) Audit, dan (4) Statistik. Sedangkan untuk mahasiswa dari S1 Jurusan Non-Akuntansi wajib mengikuti 7 (tujuh) matakuliah matrikulasi, yaitu (1) Akuntansi Keuangan, (2) Akuntansi Manajemen, (3) Audit, (4) Statistik, (5) Perpajakan, (6) Akuntansi Biaya, dan (7) Sistem Informasi Akuntansi.