Home » Peraturan Akademik

Peraturan Akademik

  • Kurikulum Prodi Maksi disusun mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi yang naskahnya dirancang sejak tahun 2013 dan terus mengalami revisi sampai saat ini. Penyusunan kurikulum didasarkan pada Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi No. 08A/SK/G.02.02/FE-UTAMA/II/2013 Universitas Widyatama tentang kurikulum Program Magister Akuntansi (MAKSI). Peraturan tersebut mengatur antara lain: (1) kompetensi hasil didik yang terdiri dari kompetensi utama, kompetensi pendukung dan kompetensi lainnya, (2) struktur kurikulum Program Studi Maksi terdiri atas kurikulum wajib program studi dan kurikulum pilihan/konsentrasi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri terkini.
  • Kurikulum pada Prodi Maksi terdiri atas 43 SKS yang meliputi mata kuliah inti dan mata kuliah pilihan yang dijadwalkan untuk 4 (empat) semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 (empat) semester dengan batas maksimal 8 (delapan) semester.

Struktur Kurikulum

Jenis Mata kuliah SKS
(1) (2)
Mata kuliah wajib 25
Mata kuliah pilihan 12
Tesis 6
Jumlah Total

43

  • Tesis ditempuh selama 6 bulan setelah mahasiswa menempuh matakuliah metodologi penelitian, dan dapat diperpanjang jika sudah habis 6 bulan.